Wow! 9 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan!

Berbagai manfaat buah naga bagi kesehatan sudah banyak diketahui. Buah yang tumbuh subur di daerah sejuk ini mengandung berbagai macam zat yang diperlukan oleh tubuh. Zat yang terkandung dalam buah naga antara lain kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin c, vitamin b1, vitamin b3, vitamin b12 serta kandungan. Nah kamuswanita.com akan memberikan beberapa manfaat buah naga merah.

manfaat buah naga merah

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

1.Mencegah Kanker
Buah naga yang mengandung antioksidan mampu mencegah penyakit kanker.Caranya, ambil 500 gr buah naga, kemudian blender hingga halus dan minum secara rutin setiap hari
2.Menjaga Kesehatan Jantung
Mengkonsumsi buah naga yang cukup dan diimbangi dengan olahraga dapat menjaga kesehatan jantung. Kandungan vitamin C,Vitamin B1,Vitamin B2 dan Vitamin B3 yang ada dalam buah naga menjaga sekaligus merawat kesehatan jantung kita.
3.Mencegah Diabetes Melitus
Kebiasaan makan makanan yang tidak sehat terutama makanan yang instan dan berlebihan bisa memicu penyakit diabetes melitus.Untuk mencegah penyakit tersebut kita harus membiasakan pola hidup sehat dan biasakan diri untuk mengkonsumsi buah"an segar. Untuk mencegah diabetes melitus merupakan salah satu manfaat buah naga. Karena di dalam buah naga ada zat yang mampu mengurangi kadar gula dalam darah.
4.Meningkatkan Kekebalan Tubuh Kita
Buah naga juga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi dan baik bagi tubuh kita. Kandungan Vitamin C mampu meningkatkan tingkat kekebalan tubuh kita.Buah naga sangat dianjurkan dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan karena manfaatnya.
5. Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit.
Dengan membuat masker dari buah naga maka anda akan mendapat kulit yang bersih. Dengan cara ambil buah naga dan kupas kulitnya terlebih dahulu. Kemudian, blender dan masukan ke dalam gelas. Setelah itu ambil airnya dengan sendok dan usapkan pada wajah anda. Kemudian bilas dengan air bersih bila sudah kering. Lakukan kegiatan ini di malam hari sebelum tidur dan anda akan mendapat kulit yang bersih berkat perawatan dengan buah naga.
6.Menetralkan Racun.
Tubuh kita setiap hari terkontaminasi oleh berbagai macam racun yang berpotensi menjadi racun dalam tubuh kita. Oleh karena itu dengan rutin mengkonsumsi buah naga mampu menetralkan racun seperti merkuri, arsen dan lain-lain yang berpotensi membahayakan tubuh kita.
7.Merawat Kesehatan Mata
Buah naga mengandung karoten yang kurang lebih sama dengan kandungan karoten dalam wortel. Mengkonsumsi buah naga yang rutin mampu merawat kesehatan mata kita. Bagi anda yang kurang suka wortel, maka buah naga mampu dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan karoten anda.
8.Menghambat Penuaan Dini
Seperti yang disebutkan diatas tadi, buah naga yang mengandung antioksidan yang banyak mampu mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan buah naga sama dengan kandungan antioksidan buah apel dalam menghambat penuaan dini.
9.Memperkuat Tulang dan Gigi
Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga mampu membuat tulang dan gigi kita kuat. Oleh karena itu konsumsi buah naga yang teratur dan cukup mampu untuk memperkuat tulang dan gigi kita.
Buah naga yang berbagai macam jenisnya memiliki manfaat yang sama. Oleh karena itu bagi anda yang ingin sehat konsumsilah buah naga secara rutin dan anda akan rasakan manfaatnya.

Demikian artikel tentang manfaat buah naga bagi kesehatan.