5 Tips dan Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah

Cara mengatasi kulit kering - Menginginkan kulit yang halus dan bersih tanpa kerut tentu sangat erat dengan wanita. Untuk itu kita harus mengetahui beberapa tips seperti ulasan goodforthegoosey.blogspot.com berikut.

cara mengatasi kulit kering

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Menghindari AC
Berada dalam ruangan yang berpendingin terlalu lama tentu tidak baik untuk kulit. Hendaknya gunakanlah pelembab sebelum anda melakukan aktivitas pada ruangan berAC.

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Jeruk nipis
Ternyata buah yang satu ini berguna untuk mengatasi sel kulit mati pada kulit. Jeruk nipis dapat membantu kesehatan kuit dan mengatasi kulit kering. Untuk informasi lebih jauh, baca manfaat jeruk nipis untuk wajah. Potongan jeruk nipis yang tipis diusapkan pada bagian tubuh yang terlihat kusam. Jika dilakukan rutin, maka tubuh akan terlihat lebih cerah dan halus. Terutama pada bagian lutut dan siku, akan sangat efektif.

Memakai Sabun Khusus
Sabun memiliki bahan kimia tertentu yang mampu membuat kulit kusam dan kering. Hendaknya anda memilih sabun berformula khusus yang cocok untu kulit anda.

Tidur Cukup
Salah satu cara mengatasi kulit kering secara alami ialah dengan tidur cukup. Kesehatan sel tubuh sangat terpengaruh oleh istirahat anda. Usahakan selalu menjaga pola tidur anda dan menghindari begadang. Kurang tidur dapat membuat kulit kering dan memunculkan kantung pada mata. [Baca juga: cara menghilangkan kantung mata]

Memperbanyak Minum Air Putih
Air putih memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah solusi dalam tips diet yang selalu kami anjurkan dalam setiap pembahasan. Akan lebih baik jika anda selalu minum air putih yang cukup, terutama setelah menyantap makanan yang berminyak. Dengan tercukupinya cairan pada tubuh, sel kulit akan lebih mudah untuk beregenerasi.

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Madu
Ini sudah menjadi rahasia umum jika madu sangat bermanfaat bagi tubuh kita, salah satunya untuk kesehatan kulit wajah. maka wajar jika banyak produsen kosmetik menggunakan madu sebagai salah satu bahan untuk menghaluskan kulit wajah. Madu bermanfaat bagi kesehatan dan kehalusan kulit karena mempunyai kandungan vitamin yang sangat beragam (A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E). madu dapat digunakan ke kulit kita dengan cara mengoleskannya ke permukaan kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, sesudah itu bilas dengan air dingin, lakukan dengan rutin.

Demikian artikel tentang cara mengatasi kulit kering dan kusam.