6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Paling Simpel

Kali ini simak ulasan kami mengenai cara memanjangkan bulu mata dengan mudah dan cepat. Tentu, banyak wanita yang merasa akan menjadi lebih cantik jika memiliki bulu mata yang panjang. Dengan itu, mereka dapat menarik perhatian kaum pria dengan mudah dan lebih percaya diri. Nah, oleh karena itu perempuanonline.com akan mengulas tentang bulu mata dan seputar tips mengenainya. Simak baik - baik ulasan goodforthegoosey.blogspot.com.

cara memanjangkan bulu mata tradisional

Apa Itu Bulu Mata?

Wikipedia: Bulu mata
Rambut mata atau yang lebih sering disebut sebagai bulu mata merupakan helaian rambut yang terdapat pada kelopak mata. Rambut tersebut berguna sebagai pelindung mata dari debu, keringat, dan tetesan air dari dahi.
Pemanjangan rambut pada mata pada umumnya bisa dibilang sangat lambat. Tentu berbeda dengan rambut kepala yang tumbuh begitu cepat dan perlu dipotong secara rutin. Bulu mata memerlukan waktu yang lama agar tumbuh maksmimal. Banyak faktor mempengaruhi pertumbuhan tersebut, sebut saja misalnya diet anda. Jika anda melakukan pola makan yang tidak sehat, maka sulit bagi rambut untuk tumbuh. Hal ini dikarenakan jika tubuh kekurangan nutrisi, maka akan sulit berkembang. Untuk mengetahuinya lebih jauh, baca juga: cara diet yang baik]

Saat ini produk kecantikan pembantu pertumbuhan rambut sangat banyak. Kondisioner merupakan salah satu produk penambah nutrisi untuk bulu mata. Produk tersebut berfungsi sebagai pelembab agar laju pertumbuhan meningkat. Namun tentunya akan lebih bagus jika anda menggunakan cara memanjangkan bulu mata secara alami dengan bahan berikut:

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Menyisir Setiap Pagi 
Sisirlah bulu mata anda setiap pagi. Hal ini merupakan salah satu cara memanjangkan bulu mata dengan mudah. Setelah itu oleskan minyak zaitun.

Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun 
Bulu mata identik dengan rambut, yakni pada dasarnya mengalami pertumbuhan pada kondisi normal. Perbedaannya, laju pertumbuhan bulu mata lebih lambat dari rambut. Nah, minyak zaitun dikenal sebagai bahan untuk melebatkan rambut secara alami, hal ini berpengaruh pula pada bulu mata. Sebelum tidur, hendaknya oleskan minyak zaitun pada kelopak mata anda. Lakukan teratur setiap malam agar hasilnya maksimal. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun merupakan alasan mengapa minyak tersebut dimasukkan dalam daftar cara memanjangkan bulu mata yang utama. [Baca juga: manfaat minyak zaitun untuk rambut]

Cara Memanjangkan Bulu Mata Menggunakan Lidah Buaya 
Batang sirih dan lidah buaya dipercaya sebagai obat tradisional pembantu bulu mata sehat dan lebat. Jika dilakukan dengan rutin setiap hari, manfaat lidah buaya terlihat lebih cepat. Caranya: ambil batang sirih kecil kemudian celupkan pada gel lidah buaya. Batang yang telah dicelupkan tersebut digunakan untuk mengoles kelopak mata anda. Lakukan setiap pagi dan malam hari selama seminggu tiga kali.

Petroleum Jelly 
Caranya mirip dengan penggunaan minyak zaitun di atas. Lakukan rutin pada setiap malam. Lebih baik lagi apabila anda menggunakan petroleum jelly tersebut dengan sisir khusus bulu mata. Hal ini dikarenakan menyisir secara lembut akan membantu pertumbuhan bulu mata.

Vaseline 
 Ternyata dengan vaseline, dapat membantu pemanjangan bulu mata jika digunakan secara rutin. Cobalah. Dengan sedikit vaseline pada kelopak mata sebelum tidur, hal ini akan membantu pertumbuhan rambut pada mata anda.

Menghindari Pemakaian Maskara Sebelum Tidur 
Bersihkan maskara jika anda hendak tidur. Partikel kimia dalam maskara dapat menghambat pertumbuhan bulu mata jika tidak dibersihkan.

Terus ikuti informasi kesehatan dan kecantikan dari situs kami. Jangan lupa tinggalkan komentar dan sebarkan artikel ini ke kerabata anda dengan klik tombol share facebook dan tweet di bawah ini. Semoga semakin bermanfaat :)

Itulah seputar cara memanjangkan bulu mata dengan mudah.